Wednesday 14 November 2018

menanam murbey

assalamu'alaikum wr. wb
selamat datang di faozi12.blogspot.com
murbey merupakatan tanaman yang ada didepan rumah saya.....
tanaman ini mungkin sudah saya tanam 2 tahun lebih... dan alhamdulillah selama 1 bulan ini  setiap hari saya panen buah murbey sebanyak 40 buah lebih..... ini tiap hari yah.......
mau tau cara menanam buah murbey..... baca terus sampai selesai

pertama2 nih saya mau cerita... buah murbey yang ada didepan rumah saya ini dulunya di kasih sama kaskus.com dalam event hari tanaman dunia atau hari dunia atau apalah..hehe... lupa... tpi intinya kaya gitu.....
saya dapatnya hasil cangkokan atau stek.... intinya mah tinggi 30 cman... akarnya masih dikit
nah saya rawat tuh awalnya saya tanam di pot... tpi karna ngerasa pot nya kekecilan jadi saya tanam di depan rumah... ini penampakkanya



itu foto saya ambil sebelum saya siram tiap hari....
semenjak saya siram tiap hari dimulai 2 bulan yang lalu... sekarang tanamanya jadi rimbun.... tiap hari panen 40 buah lebih.....
nah saya ambil tiap hari buat apa... saya blender bareng tanaman bayam, dan juga tauge untuk dijadikan makanan ayam...
alhamdulillah ayamnya sehat2... cepet gede2....
mau liat gimana cara nanem tanaman bayam hijau dan merah atau gimana sih caranya nanem kacang hijau untuk dijadikan tauge...... semua ada di baratpurwokerto.com.... bisa di cari aja....
nah untuk kamu yang emang mau usaha ayam, trus bingung kok rugi trus.... di sini blog baratpurwokerto.com bisa kamu liat step by step nya.... bisa tanya2 ke saya lewat wa.....insaallah sudah berpengalaman



....
nah beginilah caranya buat nanem tanaman murbey,,,,

kamu potong tanaman murbey punya tetangga... tentu dengan izinya...
ukuran batang yang kamu potong tuh yang agak gedean....
minimal sejempol jari tangan yah



setelah di potong dari batangnya... kamu potong kecil2 dengan panjang 20 cman....
trus di tanem deh di pot atau di polybag...
jangan ditaruh ditempat yang panas yah....
disiram aja tiap hari
trus pas di tanam tuh cabut semua daunya yg ada...
jadi bener2 tinggal batangnya doang tanpa daun yang menempel
udah ditunggu aja sampe 1 bulan sampe daun mulai muncul dan tunas2 baru mulai bermekaran
kalo daun udah ada, kamu jangan siram tiap hari....
cukup klo tanahnya keliatan kering aja...
klo ngga bisa2 akar jadi busuk....
selese deh
.....
buat kamu yang ngga ada tetangga atau kenalan yang punya tanaman murbey... bisa hubungi wa 089669885145
atau bisa beli lewat online....
.....
menurut saya ini beneran tanaman yang sangat bagus kamu tanam didepan rumah atau di halaman rumah....
serius dan insaallah selama kamu siram tiap hari dan sesekali kamu kasih pupuk pasti bisa tiap hari berbuah terus
klo saya sangat jarang dikasih pupuk,.... anggep aja 3 bulan sekali.... tpi klo disiram tuh ya hampir tiap hari,,, klo hujan ya ngga aku siram

.... sekian yah... dan terimakasih..... baca2 artikel lain di baratpurwokerto.blogspot.com.... dan tentunya jangan lupa buat doain saya ... doanya disamping kanan bawah layar...
oke makasih
wasalamu'alaikum wr. wb

0 komentar:

Post a Comment