Wednesday 14 November 2018

menanam kacang ijo jadi kecambah

assalamu'alaikum wr. wb
selamat datang di blog saya..... faozi12.blogspot.com
menjadikan kacang ijo menjadi kecambah itu mudah mudah gampang, ada banyak cara, tetapi cara yang sedang saya lakukan dan akan saya jelaskan menurut saya adalah cara yang paling gampang, mau tau caranya.... baca aja sampe selesai oke

saya sudah mempraktekkan sendiri dan alhamdulillah sudah jalan 1 bulanan dan tiap hari selalu panen kecambah

 \
bagaimana si caranya....
1. membeli kacang ijo 1/2 kg tuh seharga 8000an klo ngga salah
2. membeli kardus supermi
3. toples plastik.... saran saya yang agak kecil, jadi hasilna nanti bagus...nanti saya jelaskna lagi
4. karet gelang
5.plastik  kresek atau plastik putih, semua plastik bisa

caranya  :
1. siapin sendok, toples di isi air setengahnya, ainya bisa air apa aja, air mentah atau mateng, air dingin ataupun air panas

2. ambil 1 keruk kacang hijau dengan sendok... untuk 1 sendok tuh bisa buat bikin gorengan bakwan 5
   -kalau untuk kasih makan anakan ayam 15 ekor cukup 1 sendok, karna ayam saya 40 an jadi saya kasih 3 sendok
    -kalau cuma 1 sendok, toples bisa diganti gelas yah....atau pake benda2 lain ya ngga papa, yang penting sebesar itu


 3. rendam aja kacang ijonya 3-6 jam, seinget nya aja, klo saya sekitar itu, tpi 12 jam pun ngga masalah, paling akhirnya jadi banyak yang busuk
4. setelah direndam selama 6 jam, kacang ijo setelah direndam akan membesar 2x - 3x dari ukuran sebelum direndam



5. tiriskan airnya.... sampai benar2 ngga ada air yang menggenang yah...., kalau masih banyak air biasanya jadi bau, itulah kenapa saya sarankan pake wadah yg kecil aja, semakin besar toplesnya, semakin gampang bau

6. tutup toples dengan plastik dan karet gelang seperti gambar dibawah




 7. masukkan toples itu di kardus, intinya si jangan sampai terkena sinar matahari, taruh ditempat yang gelap, benar2 gelap yah.....



 8. tiap hari bisa kamu buka tutup plastiknya,.....kamu bisa menambah air 1/2 sendok  kalau terlihat kering, tpi hati2 dalam penambahan air yah, bisa bikin busuk loh.....

9.. tunggu sampai 3 hari yah teman- teman....inih aku kasih gambarnya yg udah jalan 1 hari, 2 hari dan 3 hari


10. untuk dibuat bakwan bisa diambil yang 1 hari atau 2 hari.....kalau yang 3 hari saya gunakakan uantuk ngasih buat anakan ayam, jadi udah jadi toge itu tuh......

tambahan:
untuk buat dikasih anakan ayam tuh rincianya ginih
10 ekor bisa 1 sendok
20 ekor bisa 2 sendok
30 ekor, bisa 3 sendok
kalau kamu punya 10 ekor, trus tiap hari kamu buat kecambah 1 sendok, maka perlu 1/2 kg kacang hiaju seharga 8000 untuk 25-30 hari.... murah bgt bukan?
SUDAH SAYA BUKTIKAN, tinggal kamu yang menjalankan....

.............................
kamu bisa beli sega king atau sisa nasi yang udah dikeringkan, tetapi kan ngga ada gizi tuh, mending kamu beli kacang ijo 8000 bisa buat 1 bulan, dan itu penuh gizi
inget yah, kacang ijonya di jadiin kecambah dulu, klo dalam bentuk kacang ijo, 1 sendok paling cuma buat 3 ekor doang,,,, cuma modal air doang itu loh, peralatan yg lainya kan bisa digunakan terus menerus

...................



okeh makasih yah udah mbaca.... saya berharap bgt anda bisa mendoakan saya supaya jadi orang yang kaya raya, bahagia dunia akhirat....
mau tanya2 bisa wa 089669885145



0 komentar:

Post a Comment