Thursday 28 March 2013

Manfaat buah semangka


Selamat datang di faozi12.blogspot.com yang bekerja sama dengan faozi12.wordpress.com ^_^kunjungi yah^_^

buah semangkaSemangka merupakan salah satu buah segar yang disukai oleh banyak orang. Buah semangka mempunyai kandungan air yang sangat besar dengan rasa yang sangat manis juga. Namun dibalik kesegarannya tersebut, baikkah buah semangka untuk kesehatan? Buah semangka mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah 6 manfaat buah semangka:




Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan


1. Mengatasi Perut Buncit
Kandungan dalam buah semangka 92%-nya berupa air. Tingginya kandungan air dapat membantu mengisi perut anda dengan cepat sehingga dapat digunakan sebagai makanan untuk mengatasi rasa lapar. Semangka sama sekali tidak mengandung lemak ataupun kolesterol. Semangka mempunyai kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil walaupun dikonsumsi dalam keadaan banyak.
2. Mangatasi Penyakit Jantung dan Kanker Prostat
Buah semangka kaya akan lycopene yaitu senyawa antioksidan pada tanaman yang terkenal mampu melawan penyakit jantung dan kanker prostat. Dikatakan kandungan lycopene pada buah semangka, tidak kalah banya dari tomat.
3. Kaya Vitamin C
Kandungan vitamin C dari buah semangka sangat besar. Sepotong semangka besar (sekitar 2 cangkir) mampu memenuhi kebutuhan vitamin C anda selama setengah hari.
4. Mempercepat Proses Penyembuhan
Semangka merupakan salah satu makanan langka sebagai penghasil citrulline dan asam amino. Hal ini membantu dalam proses penyembuhan luka dan pembelahan sel. Bagian daging luar yang berwarna putih dari semangka mengandung banya citrulline. Padahal, banyak yang meninggalkan bagian ini.
5. Melawan Infeksi
Dua gelas semangka juga mampu menyediakan hampir seperempat dari kebutuhan beta karoten harian anda, yang digunakan untuk pengolahan vitamin A. Sehingga beta karoten juga membantu dalam mengatasi infeksi virus dan masalah penglihatan.
6. Mengatasi Stres
Buah semangka merupakan sumber potasium yang baik, yang membantu mengontrol tekanan darah. Semangka merupakan makanan ringan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga.

sumber :  http://www.ngikik.com/6-manfaat-buah-semangka-untuk-kesehatan.html

0 komentar:

Post a Comment